13 Feb 2011

Uji Coba Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) di VirtualBox 4.0

Uji Coba Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) di VirtualBox 4.0

waktu nulis posting review OpenSUSE 11.4 M6, gw ga cuma download ISO LiveCD Opensuse 11.4 M6 dari repository IPB, tapi gw juga download ISO Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat jadi sekarang dikarenakan belum ada ide untuk tutorial opensuse-based ( sebenernya sih keterbatasan hardware :P ) jadi gw bikin aja review versi sendiri :D tapi kali ini VirtualBox 4.0 diinstall di PC orang tua gw dan pake OpenSUSE 11.2 hehehehe

booting ubuntu 10.10 maverick meerkat


waktu booting muncul window untuk Try Ubuntu ( seperti LiveCD ) dan Install Ubuntu, kalo gw sih masih milih Try Ubuntu karena sekedar coba-coba dulu aja mungkin nanti gw posting Instalasi Ubuntu nya . :)

Ubuntu GNOME 2.32.0
setelah tampil desktop Ubuntu, gw langsung cek GNOME nya lewat System - About GNOME, ternyata Ubuntu 10.10 pake GNOME 2.32.0 sedikit lebih rendah dari OpenSUSE 11.4 M6 yang pake GNOME 2.32.1, hanya beda minor changes aja . :)

About Ubuntu 10.10
terus gw cek versi Ubuntu lewat System - About Ubuntu, tampil informasi-informasi tentang Ubuntu 10.10 dengan Codename Maverick Meerkat ( tuh uda keliatan kan di gambar diatas :D ) tapi gw ga sempet cari versi kernel nya.

Firefox 3.6.10 di Ubuntu 10.10
gw langsung coba browsing, Ubuntu 10.10 menggunakan Firefox sebagai default browsernya, pas di cek versi nya ternyata masih pake Firefox 3.6.10

OpenOffice 3.2 di Ubuntu 10.10

Nah loh, ini gw nya yang kurang update kali yaah :D kok di Ubuntu 10.10 masih pake Firefox 3.6, OpenOffice 3.2 sedangkan di OpenSUSE 11.4 M6 uda pake LibreOffice 3.3 dan Firefox 4 beta atau gw nya yang curang ngebandingin OpenSUSE 11.4 M6 sama Ubuntu 10.10 hehehehe :p , tapi menurut gw tampilan Desktop Ubuntu emang keren dan belum ada yang ngalahin, Yah, kita tunggu aja Ubuntu 11.04 Natty Narwhal dan baru kemaren gw beres download LiveCD KDE OpenSUSE 11.4 RC1 . :) insyallah nanti gw bikin lagi review nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar